Adventure Motorcycle Riding Techniques

Sharing is caring! Thanks my friends

Teknik Mengendara Adventure Motorcycle
Ron Lieback kapal El Mule V-Strom DL1000
Petualangan bersepeda motor sangat menyenangkan.  Ada banyak pilihan dalam berkendara sepeda motor Adventure, mulai dari KTM, BMW, Versys, Storm, CBX dan lain sebagainya.
 Pastikan anda menguasai motor anda dan gunakan sepeda motor anda sebagai platform untuk berlatih yang sempurna.  Anda harus mengetahui cara pengoperasian sepeda motor anda.
KTM 990 Petualangan Tips Motorcycle
Sesuaikan kontrol untuk kenyamanan murni sambil berdiri dan duduk
Seperti yang dilakukan saat di jalan offroad , Anda akan dapat mengendarainya kalau anda menguasai motor anda dengan cara latihan.    Anda perlu berlatih sebanyak mungkin. Kadang-kadang, anda hanya perlu latihan dan naik sekitar di daerah berhutan dan berdiri di atas satu pasak, kaki anda menyangga di pohon. Atau, anda bisa berlatih untuk manuver melalui jalan off-road dan memulainya dengan mengendarai sepelan mungkin,  kemudian meningkat dengan merasakan pergerakan motor anda.Berikut ini adalah 10 teknik yang tidak hanya akan membantu Anda naik motor sambil riding off-road, tetapi juga membantu Anda naik lebih aman, lebih halus, dan, apa yang paling saya suka, lebih cepat.

1. Aksesoris  dan perlengkapan adventure terutama sepatu Boots yang grippy

Gigi yang pas adalah penting untuk semua jenis perjalanan. Jika Anda tidak 100 persen nyaman, Anda akan kehilangan fokus. Saat itulah hal-hal bodoh terjadi dan anda akan terjatuh. Gunakan selalu sepasang celana yang menggunakan protektor di dengkul dan tulang kering dan memberikan perlindungan lutut yang maksimal memang sih kadang ketidaknyamanan akan mengganggu anda saat anda riding sambil berdiri.Sebuah catatan pada sepatu; yang grippier baik, terutama jika kondisi basah baik dari hujan atau pagi / sore kabut.

2. Belajar Berdiri

Petualangan Motorcycle Kuda Tips
Berdiri adalah segalanya untuk benar naik off-road sepeda ADV besar
Berdiri di footpegs manfaat utamanya adalah mengalihkan berat badan Anda dari yang melekat pada sepeda motor saat anda duduk, ke kaki. Hal ini memungkinkan untuk gerakan lebih mudah saat menikung, atau menggeser berat badan maju atau mundur untuk menghadapi medan pasir, menanjak, menurun, dllManfaat lainnya adalah bidang visi; berdiri memberikan perspektif yang lebih baik dari apa yang di depan. Hal ini memungkinkan Anda untuk merencanakan lebih cepat, dengan tidak hanya meningkatkan keamanan, tetapi kecepatan juga meningkat.Ketika berdiri, jaga kaki sedikit ditekuk sehingga anda memperlakukannya seperti perpanjangan suspensi Anda. 

3. Sesuaikan Kontrol Gas anda

Untuk kenyamanan, setup motor yang tepat adalah segalanya. Kuncinya adalah mengoptimalkan kontrol untuk kenyamanan saat duduk atau berdiri. Posisikan tuas kopling dan rem sedikit ke bawah agar dapat dioperasikan optimal saat anda memegang tuas ketika berdiri.

4. Dua Jari Pada Tuas Kopling

Gunakan hanya dua jari untuk mengoperasikan kopling memberi Anda kontrol lebih kemudi.
Jimmy Lewis pada KTM 1190 di Touratech Rally
Jimmy Lewis menunjukkan posisi tubuh yang tepat

5. Posisi Tubuh

posisi tubuh adalah sesuatu yang setiap Rider harus berlatih untuk semua jenis sepeda motor. Ketika berdiri, condongkan berat badan Anda ke depan saat naik tanjakan yang curam akan memungkinkan sepeda untuk tetap medapatkan grip, dan membantu menanjak dengan traksi. Ketika akan menurun, bersandar ke belakang membantu menjaga berat badan pada sepeda seimbang.

6. Berbelok

Lintasan off-road adalah lintasan yang sangat sulit dan anda harus melaju selambat mungkin untuk keluar secepat mungkin.Hal yang paling sulit adalah untuk belajar tidak bersandar ke sudut tikungan, ketika salah satu berdiri atau duduk. 
Teknik petualangan Kuda |  10 Tips Big-Bike ADV Esensial
Jimmy Lewis memahami teknik balik yang tepat
Mulai belajar dengan bergantian lambat. Ingatlah untuk selalu berat di luar pasak, dan menjaga bahu Anda ke bar. Mulai lingkaran kiri dengan kecepatan lambat. Sambil berdiri, menjaga tubuh Anda tegak, dan bahu persegi ke bar.

7. Berhenti dengan Roda depan; Steer dengan Rear Brake

ADV Kuda Tips Street
Lihatlah di mana Anda ingin pergi
Menurut Jimmy, rem depan untuk berhenti, dan belakang adalah untuk kemudi. Bergantung pada rem depan untuk memperlambat / menghentikan, dan menggunakan bagian belakang untuk mengarahkan sepeda motor anda.Bahkan di tanah, memikirkan bias pengereman 80 persen depan / 20 persen belakang. Pelajari ambang mengunci ban depan, dan Anda akan dapat rem lebih keras dari yang pernah Anda bayangkan.

8. Lihat kearah tujuan anda ingin pergi

Lihatlah kemana Anda ingin pergi. Selalu mencoba untuk melihat sejauh  mungkin depan pada jalur sulit, Semakin cepat Anda pergi, semakin jauh Anda melihat. Tentu saja, di bagian sangat lambat dan teknis, fokus Anda akan cukup dekat.Sama seperti di jalan, target fiksasi menyebabkan banyak kecelakaan off-road. Itu bahkan lebih keras di off-road karena ada begitu banyak gangguan di daerah lintasan offroad seperti pohon, batu, semak-semak, dan hewan dapat dengan mudah menarik perhatian Anda, menyebabkan Anda terganggu dan mata anda tertuju padanya.
persimpangan Water Adventure Motorcycle Tips ADV
persimpangan air yang serius; merasa lebih baik daripada yang terlihat

9. Jauhkan Lampu Depan dari pasir , lumpur dan Waterways

Ketika melintasi saluran air seperti sungai kecil atau anak sungai yang dalam, menjaga roda depan seringan mungkin; batu tentunya berbahaya dan ranting pohon dapat berada di bawah permukaan. Ikuti jejak pengendara lain yang telah berhasil melewati jalur air.

10. Belajarlah untuk wheelie pada Berbagai Kecepatan

Jimmy Lewis ADV Kuda Tips
Jimmy Lewis menunjukkan bagaimana hal itu dilakukan
Please follow and like us:
0

Enjoy this blog? Please spread the word :)