Uji coba pembatasan motor “BATAL””

Jakarta – Setelah desakan keras dari kalangan motoris dan persiapan demo tanggal 09 September 2017 nanti, dan setelah mendengarkan masukan dari segala kalangan maka Pemprov DKI akhirnya membatalkan uji coba pembatasan sepeda motor pada 12 September mendatang.

Sebelumnya, direncanakan pembatasan sepeda motor akan diberlakukan di ruas Jl Jenderal Sudirman hingga Jl MH Thamrin mulai 12 September mendatang. Pengendara sepeda motor dilarang melewati ruas tersebut pada pukul 06.00-22.00 WIB. Tentu jawabannya adalah NO WAY !!!

“Kami melakukan kajian setelah mendapat masukan dari dari anggota DPRD kemarin dan sesuai arahan Gubernur pula maka pelaksanaan pembatasan belum bisa kita laksanakan,” kata Andri setelah bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (7/9/2017).

Pertimbangan mengenai larangan sepeda motor akan dilakukan apabila semua infrastruktur telah siap.

Perda yang akan diterbitkan sebagai landasan untuk uji coba pembatasan sepeda motor pada 11 September 2017 akhirnya di batalkan karena ditentang oleh warga dan tokoh-tokoh masyarakat. Kalangan masyarakat menilai bahwa kebijakan ini dianggap tidak didasari dengan kajian atau penelitian dan sangat diskriminatif.
(wk/void)

About admin 66 Articles
Saya suka motor dan mobil udah gitu aja